Senin, 22 Oktober 2012

NTB Jadi Pusat UKM Perikanan

Kementerian Kelautan dan Perikanan berencana membangun pusat pembinaan usaha kecil menengah (UKM) perikanan dan kelautan di Provinsi Nusa Tenggara Barat pada 2013 untuk memaksimalkan hasil pengolahan komoditas itu.

Direktur Jenderal Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan (P2HP) pada Kementerian Kelautan dan Perikanan Saut Parulian Hutagalung mengatakan bantuan khusus diberikan kepada NTB karena konsisten mengelola dan mengembangkan potensi di bidang kelautan dan perikanan.


"Kami ikuti selalu perkembangan pembangunan di bidang kelautan dan perikanan di NTB. Untuk itu kami memberikan bantuan khusus sehingga pengelolaannya bisa lebih dioptimalkan," katanya seusai membuka acara Seawed International Business Forum and Exhibition 4, Senin (22/10)

Dia mengatakan pembangunan pusat pembinaan UKM di NTB merupakan yang pertama kali dibentuk di Indonesia. Saud mengaku belum mengetahui pasti besaran anggaran yang dibutuhkan untuk membangun lembaga itu, tetapi pihaknya akan menyalurkan dana awal Rp600 juta dan akan terus berkelanjutan. c*ntwaj

0 komentar:

Posting Komentar